Arti Non Comedogenic Pada Produk Kecantikan?

Menggunakan make up saat memiliki keluhan jerawat pada wajah sudah pasti sangat tidak menyenangkan, sudah tentu kamu ingin menutupinya dengan menggunakan foundation yang akhirnya menyebabkan lebih banyak bintik jerawat. Bahkan lebih dari itu, make up di wajah yang berjerawat bisa menyebabkan masalah pada wajah menjadi lebih serius jika salah dalam memilih make up.

Seperti apa jadinya jika kamu memilih tidak menggunakan make up? Sepertinya kalau saat ini sulit ya. Jika kamu ragu dalam memilih make up, saat ini ada Pratista kosmetik jenis foundation yang di sebut non comedogenic foundation. Merupakan jenis make up modern yang di keluarkan khusus untuk kamu yang memiliki masalah jerawat di wajah dan untuk kulit wajah sensitif. Lantas apa yang di maksud dengan non comedogenic? Berikut ini informasinya.

Pengertian Make up Non Comedogenic

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai jensi make up ini, kamu juga harus mengetahui penyebab bintik hitam yang muncul pada wajah. Untuk kulit yang berjerawat, ada kelebihan produksi sel yang merupakan lapisan luar dari kulit dan hal ini terdiri dari sel kulit mati. Sel kulit mati inilah yang kemudian bercampur dengan sebum lalu menyumbat pori-pori kulit dan menimbulkan jerawat. Jadi untuk gambaran awalnya yang di maksud comedogenic ialah yang tidak menimbulkan jerawat.

Sehingga Kosmetik yang Non Comedogenic Dapat Membantu Seperti ini :

Kamu bisa menggunakan make up non comedogenic dengan cara mengeceknya terlebih dahulu komposisi make up. Make up satu ini merupakan kunci jika ingin menghindari penyebab jerawat. Produk kecantikan atau make up yang non comedogenic di formulasikan dengan menggunakan bahan yang tidak akan mendorong sel-sel kulit menyatu dan menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan kulit berjerawat.

Berbicara mengenai kosmetik, apakah jerawat bisa diatasi hanya dengan menggunakan produk non comedogenic? Tentunya tidak selalu, karena semua merek bisa menempelkan lebel non comedogenic di bagian depan produk tanpa pemeriksaan yang lebih detail mengenai komposisinya. Maka dari itu, kamu harus mengeceknya sendiri pada wajah apakah cocok pada kulit atau tidak, menyebabkan jerawat atau tidak.

Sebagai rekomendasi, jika kamu tidak menginkan produk make up yang menyebabkan munculnya komedo atau jerawat, kamu bisa memilih foundation yang berbahan dasar, gel, cari, atau serum. Karena bahan-bahan dasar ini kecil kemungkinan untuk menyumbat pori-pori atau memperburuk jerawat.

Jika kamu sudah mengganti make up ke Pratista kosmetik yang non-comedogenic namun masih banyak jerawat yang muncul, bisa jadi hal ini di sebabkan karena kurang bersih saat membersihkan make up. Hal yang harus di perhatikan saat menggunakan make up itu sendiri yaitu membersihkan wajah dan mencucinya 2 kali sehari, pagi dan malam menjelang tidur.   

Leave a Reply