Asus Sabertooth Z77 – Terlihat Tangguh dengan Perisai Hitam

Asus Sabertooth Z77 – Terlihat Tangguh dengan Perisai Hitam

Download Game Ppsspp – Meskipun ASUS SABERTOOTH Z77 bukan dari keluarga ROG (Republic of Gamers), namun mainboard ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan mengusung desain TUF (The Ultimate Force), ASUS SABERTOOTH Z77 berbeda dari mainboard lainnya. Seluruh permukaan PCB pada bagian atas ditamengi dengan perisai hitam yang membuatnya lebih kokoh serta melindunginya dari debu.

Tidak hanya bagian PCB, slot PCIe 16x, slot PCIe 1x, slot RAM sampai USB headernya juga disertai dengan dust cover sehingga Anda dapat menutupnya jika tidak digunakan. Perisai ini melindungi slot tersebut dari debu. Tidak sampai di situ saja, ASUS SABERTOOTH Z77 juga meletakkan beberapa sensor temperatur pada bagian-bagian yang kritis. Feature Thermal Radar ini akan memantau suhu pada bagian-bagian yang kritis tersebut serta mengatur kecepatan kipas pada suhu tertentu sehingga pada saat panas, kipas akan berputar lebih kencang. Pada paket penjualannya, ASUS SABERTOOTH Z77 ini menyertakan certification card.

Itu artinya komponen yang digunakan juga tidak sembarangan. Tergabung dalam TUF Components, Choke, Capacitor serta MOSFET yang digunakan sudah tersertifikasi oleh Military Standard. Hal lainnya yang menarik adalah dua buah kipas kecil berdiameter 35 mm yang turut disertakan dapat membantu membuang panas dengan baik. Satu buah kipas dapat diletakkan pada rear IO sehingga arah airflow-nya langsung mengaliri panas pada area VRM, sedangkan sisanya dapat dipasang didekat prosesor. Pemasangannya cukup mudah, Anda cukup membuka cover penutupnya lalu kencangkan dengan baut. Bagi para overclocker dan gamer, feature memOK! Switch yang dihadirkan pada mainboard ini cukup membantu. Feature ini akan membantu Anda untuk men-tuning RAM secara otomatis jika RAM yang Anda gunakan tidak kompatibel saat dipasang pada mainboard ini. Anda dapat menemukan Tombol memOK! Switch ini di depan slot RAM.

Leave a Reply