Cara Memulai Bisnis Photo Booth Sebagai Sounvenir

Cara Memulai Bisnis Photo Booth Sebagai Sounvenir

Photobooth Jakarta Murah – Bila Anda sering mengunjungi suatu acara seperti pesta ulang tahun, pesta pernikahan, acara kantor maupun acara penting lainnya, Anda pasti tidak asing dengan photo booth corner, fasilitas foto yang memang sengaja dipersiapkan oleh penyelenggara acara supaya para tamu bisa berfoto, di mana hasil fotonya nanti bisa dicetak instan sebagai souvenir yang bisa dibawa pulang tamu.

Photo booth menjadi tren baru bagi beberapa pihak terutama mereka yang memegang teguh memori atau kenang-kenangan, yang ingin menyimpan kenang-kenangan dalam bentuk nyata, foto yang cantik.

Bila dibandingkan dari souvenir lainnya, ternyata foto mempunyai nilai yang sangat berharga, foto akan menjadi objek pengingat memori yang cukup efektif. Dengan melihat foto, suatu kenangan akan kembali diingat membawa sesorang pada masa lalu. Alasan itu yang membuat seseorang tertarik untuk memakai jasa photo booth dalam satu acara karena bisa dijadikan sounvenir, dank arena foto adalah souvenir tidak heran jika banyak tamu yang rela antri untuk menunggu giliran foto.

Bisnis photo booth saat ini cukup menjanjikan, hal ini disebabkan karena ada banyak orang yang sering menyelenggarakan pesta dan ingin mengabadikan momen penting di acara dalam sebuah foto. Tertarik untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis photo booth maka Anda harus mempelajari beberapa hal sebagai persiapan.

Modal

Modal untuk memulai usaha ini memang termasuk mahal, menurut salah satu pengusaha yang menjalankan bisnis ini, modal membangun usaha photo booth sekitar Rp. 30 juta di mana sebagai permulaan Anda bisa membeli berbagai perlengkapan photo booth. Perlengkapan penting seperti kamera, lampu, printer, laptop, kertas foto serta perlengkapan tambahan yang dibutuhkan. Pastikan saat memilih printer dan kamera, pilih yang berkualitas, printer harus bisa menghasilkan foto dengan bagus dan cepat jadi tamu undangan yang mau mengambil foto mereka tidak perlu menunggu lama karena printer yang kurang berkualitas.

Setelah modal usaha dan perlengkapan photo booth terpenuhi, Anda bisa langsung menentukan target serta cara pemasaran photo booth mau melalui media social atau disebarkan dari mulut ke mulut.

 

Leave a Reply