Pertanyaan Umum Tentang Puasa

Kita sering memiliki pertanyaan tentang puasa, apakah ada manfaatnya jika kita berpuasa atau malah membuat tubuh menjadi tidak baik, atau yang lainnya. Maka dari itu artikel ini akan mengulas pertanyaan-pertanyaan umum tentang puasa, berikut ini lebih jelasnya.

Pertanyaan Umum Tentang Puasa

Berapa lama saya harus berpuasa?

Tidak ada jumlah waktu konkret untuk berpuasa, meskipun seperti yang saya sebutkan sebelumnya, manfaat puasa senin kamis untuk kesuksesan rentang cepat intermiten yang khas dari 14-18 jam. Daripada berfokus pada berapa lama Anda harus berpuasa, lebih baik untuk menyimpan beberapa hal tentang puasa dalam pikiran sebagai gantinya:

-Jika Anda benar-benar lapar, makanlah sesuatu. Jika tidak, Anda akan menghabiskan waktu Anda a) lapar b) stres tentang lapar dan c) lapar dan stres (atau bahkan nongkrong!).
-Jika Anda masih dalam tahap awal makan lebih baik dan memilih makanan utuh, mungkin menunggu beberapa saat sebelum memulai rutinitas puasa sehingga itu bukan satu hal yang perlu dikhawatirkan. Berkonsentrasilah untuk makan makanan utuh, makanan yang baik untuk Anda terlebih dahulu.
-Apakah Anda berlatih untuk acara besar, seperti maraton atau triatlon? Ini mungkin bukan saat yang tepat untuk mencoba berpuasa. Bicaralah dengan pelatih dan dokter Anda terlebih dahulu.
-Sekali lagi, dengarkan tubuh Anda!

Cairan apa yang boleh saya konsumsi?

Ini tergantung. Jika Anda pada waktu cepat terbatas dan Anda berada di jam tanpa makan, yang terbaik untuk tetap pada minuman yang tidak ada kalori atau rendah seperti air, kopi (tanpa susu) dan teh. Jika Anda menjalani diet hari alternatif atau sesuatu yang serupa, bahkan selama jam rendah kalori, Anda dapat secara teknis meminum apa pun yang Anda inginkan – tetapi ingat, ini akan berpengaruh terhadap kalori Anda. Apakah Anda lebih suka menghabiskan 100 kalori pada apel atau segelas susu? Ini panggilan kamu.

Saya merekomendasikan untuk tidak minum alkohol selama puasa.

Bisakah saya berolahraga sambil berpuasa?

Umumnya, Anda bisa berolahraga sambil berpuasa. Anda bahkan mungkin menemukan bahwa pada waktu yang dibatasi makan, Anda akan merasa lebih bersemangat di pagi hari untuk berolahraga. Pada puasa yang lebih ketat, hari-hari Anda yang rendah kalori mungkin membuat Anda merasa lesu. Jika itu yang terjadi, Anda bisa mempertimbangkan untuk meremasnya dalam sesi yoga yang lembut atau berjalan-jalan. Seperti biasa, check in dengan diri Anda sendiri. Anda selalu dapat menskala ke belakang atau ke atas tergantung pada bagaimana perasaan Anda.

Leave a Reply